The Book: 'Dia, Tanpa Aku'

Halo hola. I'm back. Just wanna share something. Hope that useful. Nah, waktu hari minggu tanggal 6 Maret Aku diajak ke Bandung Book Centre di Pasar Buku Lodaya. Tadinya cuma mau beli buku buat persiapan Ujian Nasional, tapi begitu dateng Nadya langsung nyerbu jajaran rak novel. Ya awalnya cuma minta saran
nyari novel yang bagus, tapi dia bilang novelnya Esty Kinasih cerita nya seru-seru, kaya Matahari Senja, Fairish, Cewek!!!, dll.

Aku asal ambil aja yang judulnya 'Dia, Tanpa Aku'. Cuma mau nambahin koleksi buku sih. Pas baca sinopsis nya, kesannya seru dan seram. Soalnya pemeran utama nya itu meninggal dan 'kembali' lagi. Nah, kata itu yang bikin aku merinding. Karena penasaran, jadi aja beli. Pas dibuka, ternyata novel ini tuh release Januari 2008, dan cetakan keduanya Februari 2008. Dan buku yang aku pegang adalah cetakan ketujuh, Februari 2011. Oke, gak nyesel deh beli buku. Pasti ceritanya keren.


Jadi begini ringkasannya, Ronald, cowok kelas 11 SMA itu naksir sama Citra yang masih duduk di kelas 9 SMP. Ronald malu kalau PDKT sama Citra, karena Citra masih SMP. Jadi, dia tunggu Citra sampai lulus SMP. Hampir setiap hari, Ronald dan sahabatnya, Andhika mengamati Citra dari kejauhan ketika Citra pulang sekolah. Alasan Ronald suka Citra, karena Citra itu cewek yang natural banget dan penampilannya khas, gak penuh sama aksesoris dan Make-up. Ronald tahu apapun tentang Citra. Ketika Citra lulus, Ronald kecewa karena Citra satu sekolah dan satu kelas dengan adiknya, Reinald. Ronald meminta Reinald untuk menjaga Citra. Ronald sudah siap untuk mengungkapkan isi hatinya selama ini. Sebelum itu kesampaian, Ronald meninggal disekitar rumah Citra. Reinald sedih karena kaka satu-satunya itu
meninggal dan menyalahkan Citra atas kematian kakaknya. Citra yang gak tahu apa-apa jelas binggung. Reinald terlalu protektif atas hidupnya. Tapi lama-kelamaan, Reinald dan Citra saling suka. Dan kejadian telah membuat Ronald 'kembali'. Ia tidak terlihat, tapi ada. Apa pun yang dilalukan Reinald pada Citra, selalu ada balasannya. Sampai akhirnya ketika Reinald, Citra, dan Andhika sedang berkumpul, Ronald yang menyamar jadi Tom, curhat di sebuah progmam di radio yang sedang mereka dengar. Ronald menceritakan tentang cintanya yang bertepuk sebelah tangan, tapi ia memberi kan wanita itu pada adiknya. Reinald dan Andhika sangat mengenali suara itu. Akhirnya, Citra tahu apa yang selama ini Reinald lakukan, dan kejadian-kejadian yang dia alami.

Nah, tadi tuh ringkasan yang selalu aku ceritain ke orang-orang sambil nunjukin novelnya. Karakter Reinald yang lovable bikin kita iri sama Citra karena Reinald selalu melakukan apapun untuknyaBahasa yang ringan, alur yang bikin emosi naik turun, serem, dan fiksi yang jarang banget di buat banyak orang bikin novel ini berkesan buat aku.
Pokoknya wajib baca banget-banget.  Kalau mau sambil denger lagu, aku saranin denger lagu berikut:
Glenn Fredly ft Dewi Sandra - When I Fall In Love (aku merinding denger lagu ini, ngerasain 'Ronald' ada  disamping kita), The Corrs - Hardest Day, Justin Bieber - Down To Earth, etc.

That's the cover.


Oke, selamat membaca ya ;D

Comments

Popular posts from this blog

Organization Experience : Divisi Media dan Informasi HMJ TMIP Unpad 2015

Operasi Gigi Geraham Impaksi

PRODI TEKNIK PERTANIAN