High School

Yeaaah, now I’m an High School student. Setelah nunggu dari kelas IX SMP, akhirnya SMA juga. Pengin cepet SMA gara-gara stres ngadepin UN SMP. Eh taunya, SMA tuh sama aja,  malah luar biasa, luar biasa stres. SMP kelas IX season 2 !!! Dengan 18 Mata Pelajaran, belum tugas-tugas yang datang layaknya air bah, dan lagi guru yang gak sesuai. Dan lagi mana masuknya jam 06.30, please....waktu SMP jam segitu tuh malah baru mandi-_- Belum lagi jam istirahat yang cuma sekali, dan pulang kelewat jam makan siang, gak sesuai. Tapi aturannya udah gitu mau gimana lagi.

Bulan-bulan awal, okelah menyesuaikan, sama gurunya, sama temen-temen dan faktor lainnya. Nah, pas Agustus kayaknya udah agak capek, gelaja thypus menghampiri, dan seminggu gak masuk sekolah. Banyak materi dan ulangan yang ketinggalan. Begitu masuk, maksain juga sih soalnya lagi UTS. Mungkin karena maksain, hasilnya jadi gak maksimal, dapet nilai fa sol la si do deh. Sibuk ulangan susulan, remedial, ngejar tugas, but that disease just chase me again! Dirawat deh empat hari, sisanya istirahat seminggu di rumah. Bosen banget inginnya ke sekolah. Abis sakit, jadi makin termotivasi buat belajar lebih rajin dan dapet nilai bagus. And...pretty good I’m in 19 place of 34 in class. Coba aja kalo gak sakit, mungkin lebih maksimal lagi. Tapi sakit semakin nyadarin saya kalo kondisi fisik itu prioritas utama banget.

Dan saya nulis ini lagi libur karena guru-gurunya rapat untuk Ujian Nasional 2012. Gak kerasa, udah mau setaun saya menyandang status pelajar SMA. Ternyata, saya bisa juga melewati lika-liku perjalanan ini (naon lebay). Apa yang saya dapet selama setaun ini banyak banget, selain ilmu, juga pengalaman bareng temen-temen baru yang gak kalah seru sama temen-temen di SMP. Saya belajar banyak hal di SMA, apalagi SMA 5, hehe. Semoga ini membuat perubahan yang baik bagi saya kedepannya, and more wiser to take a decisions. Segimanapun tekanan, cobaan, halangan, rintangan, dan aral-aral lainnya (Haduh diborong) yang dialami di SMA, but I really enjoy it.

Oh iya semoga tahun ini, kakak-kakak kelas lulus 100% dan masuk Universitas yang diidam-idamkan. Aamiin. Semoga saya juga masuk jurusan IPA, AAMIIN AAMIIN AAMIIN!!

Buat adik-adik yang mau masuk SMA, jangan takut kalo di SMA itu bakalan riweuh dan segala macem, asal pinter bagi waktu, kuat fisik & mental, dan siapin dari sekarang cara belajar yang efektif buat diri sendiri, pasti aman deh, ok? Dan apa yang orang bilang, terbukti! SMA emang seru.

Sekian curhatnya, thank u :)

Comments

Popular posts from this blog

Organization Experience : Divisi Media dan Informasi HMJ TMIP Unpad 2015

Operasi Gigi Geraham Impaksi

PRODI TEKNIK PERTANIAN